Mampukah Busoshoku Haki Level Tinggi Menyakiti Kaido? Ini Kuncinya!

Duniaku.net – Luffy butuh teknik baru untuk bisa menembus pertahanan Kaido yang sulit sekali ditembus.

Jawaban yang bisa ia pikirkan adalah Busoshoku Haki level tinggi, seperti yang digunakan oleh Rayleigh untuk menjatuhkan seekor gajah tanpa benar-benar menyentuhnya.

Namun gimana seorang pengguna Busoshoku Haki mencapai level seperti itu? One Piece 940 memberikan petunjuk.


CONTINUE READING BELOW


Yang diajarkan oleh Hyo adalah: ketimbang mengerahkan tenaga, Luffy seharusnya mengumpulkan Haki-Haki dari bagian tubuh yang tidak memerlukannya, lalu menyalurkannya ke tinjunya.

Jadi tampaknya kunci dari Busoshoku Haki level tinggi memang adalah memfokuskan Haki ke satu titik untuk menimbulkan serangan yang begitu dahsyat, sampai si penyerang seperti tidak benar-benar menyentuh lawannya.

Yang patut diperhitungkan di sini: Kakek Hyo sebenarnya sudah melemah sekarang. Namun dengan prinsip Busoshoku Haki, dia dapat memfokuskan energinya ke satu tangan untuk menjatuhkan si Alpaca.

Tampaknya, karena serangan ini memfokuskan Haki ke satu tangan, efek hantamannya pun sangat besar sampai menimbulkan gelombang kejut dahsyat.

Bayangkan gimana kalau Luffy yang menggunakannya?

Busoshoku Haki Luffy sudah sangat kuat, terutama kalau ia dalam wujud Gear 4.

Jika Luffy memfokuskan seluruh Haki di tubuhnya ke satu titik, tinjunya, maka kekuatan hantamannya akan benar-benar luar biasa.

Memperhitungkan prinsip memfokuskan Haki ini, saya rasa Busoshoku Haki level tinggi menyakiti Kaido adalah hal yang mungkin sekali.

Terutama jika yang menggunakan adalah Luffy.

Teknik yang Cocok untuk Menyakiti Kaido

Berdasarkan prinsip Busoshoku Haki level tinggi, saya rasa untuk pemula yang baru belajar seperti Luffy, teknik ini sebaiknya digunakan untuk jurus-jurus serangan tunggal, bukan serangan beruntun seperti Kong Organ atau Gatling.

Memperhitungkan betapa kuatnya Kaido, saya rasa teknik yang cocok untuk dipadukan dengan Busoshoku Haki level tinggi adalah serangan seperti King Kong Gun atau malah Red Hawk.

Serangan yang pada dasarnya adalah satu pukulan saja, namun diluncurkan dengan kekuatan besar.

Red Hawk yang diperkuat dengan Busoshoku Haki level tinggi sih menarik, soalnya itu adalah teknik yang terinspirasi dari Ace.

Ace sebelumnya sudah berjanji kepada Tama kalau saat dia kembali, dia akan membuat Wano menjadi negeri di mana Tama bisa makan sampai kenyang setiap hari.

Bila Luffy mengintegrasikan Busoshoku Haki level tinggi dengan Red Hawk, dan serangan itu bisa mengalahkan Kaido, rasanya seperti Ace menepati janjinya kepada Tama lewat Luffy.

Itulah analisis saya soal bisa tidak Busoshoku Haki level tinggi menyakiti Kaido.

Gimana pendapat kamu soal dasar Busoshoku Haki level tinggi yang diajarkan oleh Hyo ini? Sampaikan di kolom komentar!