Bukan Buah Iblis?! Inikah Rahasia Wujud Kappa Kawamatsu One Piece?!

Baru-baru ini Kozuki Hiyori mengungkapkan wujud asli Kawamatsu, yaitu seekor Kappa! Tapi bagaimana bisa ada makhluk bernama Kappa di dunia One Piece? Apa rahasia wujud Kappa Kawamatsu kalau bukan Buah Iblis? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!

wujud kappa kawamatsu

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Kita tahu di dunia One Piece ada berbagai macam ras, misalnya Manusia Ikan dan Duyung, Mink, Suku Lengan Panjang dan Kaki Panjang, juga ras Raksasa dan Kurcaci. Tapi di antara semua ras itu tidak satupun yang bisa dibilang menyerupai Kappa.

Jadi apa sebenarnya wujud Kappa Kawamatsu?

Kalau dibilang Buah Iblis, hampir pasti bukan mengingat ada gambar yang menunjukkan bahwa Kawamatsu bisa berenang saat menyelamatkan Kozuki Hiyori. Jadi setidaknya hampir bisa dipastikan kalau Kawamatsu bukan pengguna Buah Iblis apapun, termasuk Zoan.

Jika begitu, kemungkinan yang terpikir oleh penulis hanya satu: Kawamatsu adalah ras hybrid atau gabungan dari dua jenis ras.


CONTINUE READING BELOW


wujud kappa kawamatsu

Sumber: manga One Piece

Sebelum ini kita sudah melihat kalau perlintasan antar ras itu bukan hal yang baru di dunia One Piece. Contohnya adalah ras Wotan, gabungan antara ras Manusia Ikan dan ras Raksasa. Sebelumnya Big Pan yang merupakan anggota ras Wotan ini sudah diperkenalkan di Davy Back Fight arc.

Dapat dilihat di gambar perbandingan ukuran Zoro dengan Big Pan. Big Pan memiliki ukuran tubuh yang melebihi manusia normal dari darah Raksasa yang dimilikinya dan juga memiliki ciri-ciri Manusia Ikan di tubuhnya. Artinya, Ras Hybrid biasanya memiliki gabungan kelebihan dan kekurangan yang ada pada masing-masing ras.

Selain Big Pan, ada juga ras Tubuh Panjang (gabungan Lengan Panjang dan Kaki Panjang). Ras Setengah Manusia Ikan juga sering muncul di dunia One Piece. Jadi ras gabungan sebenarnya bukan hal yang baru di sana, apalagi di Grand Line.


CONTINUE READING BELOW


Nah, kalau begitu kira-kira apa gabungan ras yang mungkin bisa memberikan wujud Kappa Kawamatsu? Penulis berspekulasi bahwa Kawamatsu mendapatkan wujud Kappa karena dia adalah gabungan dari ras Mink dan Manusia Ikan.

Tapi bagaimana bisa?

wujud kappa kawamatsu

Sumber: en.wikipedia.org

Kappa adalah hewan mistis yang hidup di sungai yang memiliki wujud agak berbulu. Hal ini yang mendasari penulis berpikiran bahwa Kawamatsu adalah ras gabungan Mink dan Manusia Ikan, salah satu jenis ras hybrid yang belum pernah diperlihatkan sampai sekarang.

Menurut penulis, satu-satunya ciri ras di dunia One Piece yang paling mendekati wujud Kappa hanyalah gabungan ras Mink dan Manusia Ikan. Bulu lebat yang dimiliki Mink dan kulit seperti ikan yang dimiliki Manusia Ikan ini mungkin yang membuatnya terlihat seperti Kappa, sehingga orang-orang jadi menyebutnya Kappa.

Hal yang mendukung pendapat penulis ini salah satunya adalah keahlian Kawamatsu dalam berenang. Selain itu banyak ahli teori One Piece yang dari awal berpendapat bahwa Kawamatsu seekor Mink karena dia tampak bersebelahan dengan Nekomamushi dan Inuarashi di kilas balik Wano.

kawamatsu mink otter

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Bahkan penulis juga sempat berpendapat bahwa Kawamatsu adalah Mink Otter (artikelnya bisa dibaca di sini), tapi berhubung Oda telah memberikan konfirmasi bahwa Kawamatsu adalah Kappa, maka teori Otter itu telah terpatahkan.

Tapi ini tidak menghilangkan kemungkinan bahwa Kawamatsu memiliki hubungan erat dengan bangsa Mink.

Kalau melihat posisi Kawamatsu yang seakan disembunyikan oleh Oda di sebelah Inuarashi, penulis merasa Kawamatsu dulu terdampar di Wano bersama dengan Nekomamushi dan Inuarashi dan ini juga kemungkinan karena Kawamatsu juga memiliki darah Mink!

Lalu bagaimana dia bisa disebut Kappa jika Kawamatsu sebenarnya adalah anggota bangsa Mink?


CONTINUE READING BELOW


Seperti yang penulis sebutkan sebelumnya, Kawamatsu kemungkinan adalah ras gabungan antara Mink dan Manusia Ikan. Mungkin di luar bulu lebat yang ada di sekitar kepalanya, Kawamatsu memiliki kulit seperti Manusia Ikan sehingga orang-orang menyamakan Kawamatsu dengan Kappa.

Kalau dia hanya memiliki salah satu antara kulit Manusia Ikan atau bulu lebat suku Mink, mungkin Kawamatsu tidak akan disebut Kappa. Gabungan dari ciri khas masing-masing ras inilah yang menjadikannya memiliki wujud Kappa tersebut.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kira-kira kemungkinan wujud Kappa Kawamatsu adalah memang karena dia adalah keturunan ras Manusia Ikan dan Bangsa Mink? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!