Saking Lamanya, 10 Manga Populer Ini Tamat saat Zoro dan Sanji Terpisah!

Duniaku.net – Zoro dan Sanji bertemu kembali di One Piece 943. Bab ini seharusnya bakal rilis resmi tanggal 27 Mei 2019. (Namun bocor sejak tanggal 24).

Sebelum ini, Zoro dan Sanji terakhir berinteraksi di bab 723. Itu rilis 7 Oktober 2013. Hampir enam tahun mereka berpisah!

Tak hanya itu, tercatat kalau mereka berpisah selama 219 bab. Itu lebih banyak dari bab Black Clover saat ini!

Biar kamu makin terheran-heran menyadari betapa lamanya Zoro dan Sanji terpisah, ada sepuluh manga populer yang tamat saat Zoro dan Sanji terpisah. Ini daftarnya!


CONTINUE READING BELOW


Tamat: November 2014

Tamat: Juli 2018

Tamat: Desember 2016

Tamat: September 2017

Tamat: Maret 2016

Tamat: Agustus 2016

Tamat: Maret 2015

Tamat: Juli 2017

Tamat: Desember 2017

Tamat: Agustus 2016

Gila memang.

Dunia manga Jepang saat Zoro dan Sanji masih di Dressrosa, serta saat mereka akhirnya berjumpa lagi di Wano, sangat berbeda.

Selama kurun waktu itu, dua manga yang dulu disebut-sebut sebagai Tiga Besar Shonen Jump bersama One Piece (Bleach dan Naruto) tamat. Naruto bahkan sudah dilanjut oleh Boruto.

Kochikame, manga Shonen Jump yang sudah terbit 40 tahun, tamat saat Zoro dan Sanji berpisah.

Lalu ada juga judul populer lain seperti Mob Psycho 100Nisekoi (yang penuh konflik antara kubu Onodera dan Chitoge hingga akhir), Fairy Tail, dan Tokyo Ghoul: re.

Bahkan rasanya bukan hanya sepuluh saja. Masih ada banyak manga populer yang tamat saat Sanji dan Zoro terpisah di atas, namun belum sempat disebutkan di artikel ini.

Sementara manga-manga itu sudah berakhir, One Piece masih berjalan, dan baru saja mempertemukan kembali Zoro dengan Sanji.

Tentu saja, di sisi lain, hingga Zoro dan Sanji bertemu lagi pun Hunter x Hunter masih sering hiatus. Sedangkan di Berserk, Griffith belum ada tanda-tanda terkena karma atas dosa besarnya, dan masih tanda tanya apakah Casca sukses memperoleh memorinya lagi.

Gimana pendapat kamu soal sepuluh manga populer yang tamat saat Zoro dan Sanji terpisah di atas? Sampaikan di kolom komentar!