Senjata Whitebeard Masuk Saijo O Wazamono, Apa Pedang Shanks Juga?

Duniaku.net – Pembaca Duniaku.net mungkin sudah membaca kalau bocoran SBS volume 93 mengungkap tombak besar Whitebeard adalah Meito.

Bahkan bukan hanya Meito biasa, tombak itu masuk ke 12 Saijo O Wazamono.

Meski Saijo O Wazamono diterjemahkan sebagai Pedang Kualitas Tertinggi, ternyata tombak juga bisa masuk di kategori ini.

Sekarang, ada tiga dari 12 Saijo O Wazamono yang terungkap. Senjata Whitebeard masuk Saijo O Wazamono, terus ada pula Yoru dari Mihawk (senjata Saijo O Wazamono pertama yang muncul di One Piece) serta diduga Shodai Kitetsu.

Saya pun kepikiran, apakah Gryphon, pedang Shanks, juga satu dari 12 pedang kualitas tertinggi?


CONTINUE READING BELOW


Memang, hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai status Gryphon.

Dasar dari spekulasi saya ini sederhana.

Lihat gambar di atas?

Shanks mampu menahan laju ayunan Murakumogiri (senjata Whitebeard) dengan Gryphon miliknya.

Sebelumnya lagi, Shanks juga tampaknya pernah menggunakan Gryphon untuk beradu kekuatan melawan Yoru milik Mihawk.

Pedang kualitas biasa sih bakal hancur kalau harus berurusan dengan 12 Saijo O Wazamono. Tanya saja dua pedang Zoro, yang rusak saat mencoba menyerang Mihawk dengan Sanzen Sekai.

Gryphon bukan hanya bisa menahan serangan Murakumogiri, pedang ini juga kemungkinan pernah beradu langsung dengan Yoru dalam duel imbang.

Karenanya, saya merasa kalau jangan-jangan Saijo O Wazamono pertama yang kita lihat di One Piece itu bukan Yoru… melainkan Gryphon.

Kalau benar begitu, maka clash Whitebeard dan Shanks adalah momen pertama di mana 12 Saijo O Wazamono diperlihatkan beradu. Soalnya duel Yoru melawan Gryphon belum pernah diperlihatkan.

Duel antara 12 Saijo O Wazamono yang digunakan ahlinya rupanya bisa membelah langit, meski pertarungannya di laut.

Kalau benar begini, apakah Zoro yang akan melawan Shanks nanti, dan bukannya Luffy? Zoro toh mengincar ingin jadi ahli pedang nomor satu di dunia. Shanks yang bisa mengimbangi Mihawk dalam duel, dan senjatanya yang sakti ini, kemungkinan besar adalah nomor dua atau minimal lima besar.

Demikian analisis saya mengenai kemungkinan Gryphon milik Shanks adalah Saijo O Wazamono.

Kalau senjata Whitebeard masuk Saijo O Wazamono, seharusnya Shanks juga.

Tapi kalau tombak besar saja masuk, apakah gada Kaido nanti terungkap sebagai Meito juga? Hahaha.

Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!