Capek? Ini Rekomendasi 40 Anime Terbaik Genre Slice of Life!

Duniaku.net- Dalam kehidupan sehari-hari, anime terbaik genre Slice of Life ini wajib kamu tonton sebagai teman penghilang rasa lelah, apalagi setelah beraktivitas berat!

Kehidupan sehari-hari penuh tawa dan animasi mengagumkan. Titik.

Kehidupan sehari-hari empat anak kampung Asahigaoka ini dijamin akan melelehkan hatimu hingga seempuk marshmallow!

Kisah tentang dua gadis di dunia yang lama ditinggalkan oleh umat manusia ini jelas wajib tonton karena penuh hikmah!

Cerminan hidup para wibu kampus yang sama sekali bukan merupakan nama klub di ITB? Ya ini tontonannya!

Berkemah dengan santai bersama Nadeshiko dan kawan-kawan jelas wajib untuk dimaraton!

Danshi Koukousei No Nichijou

Kehidupan anak SMA cowok yang serba kasar dan liar ini jelas terdiri dari 50 persen nostalgia dan 50 persen kisah ajaib di sekolahan!

Kehidupan anak SMA cewek yang serba kasar dan liar ini jelas terdiri dari 50 persen nostalgia dan 50 persen kisah ajaib di sekolahan!

Edukatif, bagi kamu yang ingin mengintip secuil dari bagaimana proyek anime favoritmu lahir hingga kejar-kejaran tayang di stasiun TV!

Serupa tapi tidak sama, sebagian kisah dari New Game diangkat dari pengalaman komikusnya sendiri saat terjun ke dalam industri gim, lho!

Sudah pasti, bukan rekomendasi anime terbaik genre Slice of Life namanya kalau tidak menyebutkan serial legenda yang episodenya sudah mencapai ribuan ini!

Satu dari anime-anime Slice of Life paling dikenang di Indonesia ini jelas memiliki kisah hidup anak SD unik dari kacamata si bocah Maruko!

Nah, anime legendaris yang ini jelas merupakan nama wajib yang sudah pasti harus disebut pula dengan memperkenalkan genre sci-fi sesederhana mungkin ke keluarga!

Dengan humor yang lebih dewasa, jelas Shinchan tahu betul ditujukan untuk siapa komedinya; para orang tua!

Jakusansei Million Arthur

Adaptasi mobile game kondang Square Enix ini tayang eksklusif di Youtube dan tebak genrenya: komedi keseharian para Arthur yang sangat sableng sangat!

Honkai Impact: Cooking With Valkyries

Diangkat dari salah satu side story Honkai Impact 3rd, kamu bisa menikmati makan bareng bersama Valkyrie favoritmu dengan resep-resep mumpuni!

Today’s Menu for the Emiya Family

Terlepas dari kisah aslinya yang berdarah-darah, perjalanan Emiya Shirou sebagai kepala keluarga dunia Fate adalah perjalanan yang dipenuhi dengan perut lapar dan nuansa yang damai!

Anime makan mesra bersama teman ini tidak hanya mengandalkan resep sederhana nan nikmat, tapi mengajarkan hangatnya makan dan masak bersama-sama!

Meskipun yang diperkenalkan adalah warung jajanan Jepang, akan tetapi anime yang satu ini luar biasa kenanya dengan kehidupan jajanan lokal!

Bukan sulap, bukan sihir! Tidak jarang, sang senpai tidak bisa menyihir dan malah jadi komedi segar!

Di tengah-tengah anime kuliner lainnya, baru seri Nobu yang rutin menggunakan presentasi ala variety show kuliner, lho!

Kehidupan pedesaan dari sudut pandang anak kota arogan yang terlantar ini punya banyak pelajaran berharga yang tersimpan di dalamnya!

Bagaimana cara menghadapi adik luar biasa sableng? Umaru-chan adalah tes kesabaran terbaik untuk kamu!

Butuh keseharian klub tenis yang nggak main tenis dikapsul menjadi dua menit? Ya anime ini.

Keseharian grup airsoft yang kocak nan sableng ini tentu dijamin akan membuatmu menangis setelah aktivitas sukir!

Satu lagi anime legendaris yang datang dari Kyoto Animation ini memperkenalkan santainya klub musik ringan yang isinya… ringan.

Soredemo Machi Wa Mawatteiru

Dari pelayan maid kafe yang hidupnya tidak maid-maid amat, sampai hidup di dunia akhirat pun ada di dalam komedi keseharian yang satu ini!

Tidak hanya romansa saja yang hadir di anime rumah makan ini, tapi juga komedi dan drama-drama lainnya yang lumrah dalam kehidupan kerja restoran tersebut pun juga ada!

Kehidupan PNS itu berat, seperti Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika Yamagami.

Dumbbell Nan Kilo Motteru?

Slice of life bertema gym yang kocak nan macho ini justru merupakan bagian dari seri anime berantem yang brutal, Kengan Ashura lho!

Kalau ditanya apa judul anime slice of life dari Shonen Jump yang paling sukses, jelas Kochikame adalah jawaban terbaiknya!

Sewayaki Kitsune no Senko-san

Keseharian dari Senko-san, roh rubah yang bantu merawat Kuroto dalam kehidupan budak korporatnya penuh dengan momen-momen yang menyehatkan jiwa!

Jatuh bangun kehidupan Sakura Chiyo, sang asisten alias stalker alias penggemar nomor satu gebetannya, Umetaro Nozaki sang komikus shoujo ini penuh dengan kisah menggemaskan!

Film kalem tentang keluh kesah para pengunjung sebuah bar termasuk bartender-nya sendiri ini jelas asik ditonton sambil diresapi nilai-nilai kisahnya!

Daripada anime, judul yang satu ini malah terlihat seperti talk show para pengisi suara budiman!

Noot Noot! Pingu versi hidup di kota ini justru digarap oleh POLYGON Pictures, yang juga menggarap anime Godzilla, lho!

Dari tim yang menggarap anime Jojo, muncullah salah satu anime terbaik genre slice of life tentang kehidupan sehari-hari sel darah tubuhmu yang penuh dengan jalan macet nan padat, sampai bencana besar gagal jantung! Seru tapi mendidik, lho!

Kalau masa SMP kamu diwarnai oleh tingkah laku teman-teman yang brutal nan menggemaskan, tonton anime ini.

Langsung cek pengalaman-pengalaman aneh kamu saat pergi ke sekolah sambil menonton salah satu rekomendasi anime terbaik genre slice of life ini!

Seri legendaris karya Kiyohiko Azuma ini tentu menjadi batu pijakan dari genre tersebut untuk menjadi kisah-kisah yang tidak asing dengan anime yang kita tonton saat ini!


CONTINUE READING BELOW


Kerasnya dunia pengisi suara di dalam anime keseharian yang satu ini juga punya banyak pesan baiknya lho!

Punya rekomendasi anime terbaik genre Slice of Life lain? Bagikan di kolom komentar!

 


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!