Indahnya Festival Kembang Api yang Dipotret dengan Teknik Long Exposure

Musim panas di Jepang identik dengan festival kembang api. Di malam-malam festival ini, seorang fotografer Jepang bernama Yoshiyuki Harada mengambil kesempatan untuk menangkap momen kembang api berwarna-warni yang hanya muncul sesaat dan membuatnya sebagai sesuatu yang menakjubkan dengan teknik fotografi long exposure.

Pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 lalu diadakan Sumidagawa Hanabi Taikai yang merupakan pertunjukan kembang api terbesar di Tokyo. Dengan mengandalkan teknik long exposure dan melakukan perhitungan terhadap cuaca yang kering namun berangin, fotografer ini memilih sebuah spot strategis untuk mengabadikan kembang api yang terlihat menghiasi langit malam dan Skytree dengan garis-garis cahaya.

Ini bukan kali pertama ia memotret seperti ini. Ia juga mengikuti festival kembang api di berbagai tempat seperti Minato Mirai Smart Festival di Kanagawa dan Odaiba Rainbow Hanabi di Tokyo.



View this post on Instagram

お台場レインボー花火 いつも変なとこで撮ってるので、お台場側から撮るのは初めてでした。 今回は初めてKANIのハーフND(ソフト0.9)使ってみたけど、ハードNDかリバースNDあたりが欲しくなる。 Location : Tokyo, Japan #東京カメラ部 #tokyocameraclub #icu_japan #wu_japan #ptk_japan #ig_japan_ #bestjapanpics #キタムラ写真投稿 #instagramjapan #team_jp_ #igersjp #phos_japan #loves_nippon #jp_gallery #lovers_nippon #japan_night_view #nightphotography #nightshooters #ptk_night #art_of_japan_ #s_shot #ig_masterpiece #kf_gallery #YourShotPhotographer #visitjapanjp #広がり同盟 #longexposure_japan #お台場レインボー花火 #kanifilter #kenkotokina_ln2018best

A post shared by Yoshiyuki Harada (@yohar1114) on Dec 22, 2018 at 10:46pm PST

Kumpulan potret yang lain dapat dilihat di akun  instagramnya yang tercantum di sumber.

 

Featured image: japantravel
Source: soranews24, yohar1114

The post Indahnya Festival Kembang Api yang Dipotret dengan Teknik Long Exposure appeared first on Japanese Station.