Gerai Starbucks dengan Arsitektur yang Unik di Jepang

Starbucks di Jepang sudah populer semenjak dibuka gerai pertamanya di Ginza pada tahun 1996. Franchise ini terkenal dengan menu yang selalu berganti setiap musimnya dan merchandise unik yang hanya untuk pasar Jepang saja. Tidak hanya menu, Starbucks Jepang juga beberapa memiliki lokasi yang indah dan bangunan yang unik, berikut ini adalah beberapa gerai Starbucks di Jepang dengan arsitektur yang unik.

Starbucks di Kawagoe

(gambar: Dennis Amith // CC BY-NC 2.0)

Toko ini pertama kali dibuka pada bulan Maret 2018, toko ini terletak dekat dengan Toki no Kane Time Bell Tower yang menjadi simbol dari kota Kawagoe. Toko ini berbaur dengan sekelilingnya yang memiliki arsitektur Zaman Edo, selain itu, Kawagoe juga dianggap sebagai ‘Edo Kecil’ di Saitama.

Alamat: 15-18 Saiwaichō, Kawagoe-shi, Saitama Prefecture
Jam buka: 08.00 – 20.00

Starbucks Dazaifu Tenmangu Omotesando, Fukuoka

starbucks unik
(gambar: matcha-jp)

Kengo Kuma, adalah seorang arsitek yang dikenal dunia yang mendesain gerai ini, Starbucks Dazaifu berlokasi di jalan utama menuju Kuil Dazaifu Tenmangu, Fukuoka. Arsitektur disini begitu menakjubkan, 2.000 lebih kayu cedar terjalin ke dalam struktur menggunakan teknik kayu tradisional kigumi (sistem saling mengikat).

Alamat: 3-2-43 Saifu, Dazaifu, Fukuoka
Jam buka: 08.00 – 20.00

Starbucks Kyoto Sanjo Ohashi

(gambar: Chris Gladis // CC BY 2.0)

Gerai Starbucks di Sanjo ini menawarkan sensasi elegan yang menghadap ke Sungai Kamogawa. Gerai ini disebut ‘Noryo yuka‘, yang secara harfiah berarti ‘lantai pendingin’, dek bergaya tradisional ini membantu mendinginkan pelanggan berkat angin dingin dan sungai yang mengalir di bawah.

Alamat: 113 Nakajimacho, Sanjo-Kawaramachi-Higashiiru, Nakagyo-ku, Kyoto
Buka selama bulan-bulan hangat: Mei / September: 11.30 – 22.00, Juni / Juli / Agustus: 16.00 – 22. 00

Starbucks Toyama Kansui Park

(gambar: shinji_w // CC BY 2.0)

Terletak di Taman Toyama Kansui, gerai Starbucks ini memberikan pemandangan kanal dan Jembatan Tenmon-kyo yang indah. Berkat desain kacanya, gerai ini pada tahun 2008 memenangkan penghargaan desain toko dan dijuluki sebagai Starbucks terindah di dunia. Gerai ini menjadi tempat istirahat bagi pengunjung Taman Kansui dan terletak hanya 10 menit dari Stasiun Toyama.

Alamat: Kansui Park, 5 Toyama Fugan Canal, Minatoirifunecho, Toyama
Jam buka: 08.00 – 22.30

Starbucks Hirosaki, Aomori

starbucks unik
(gambar: ぶちぶち)

Starbucks ini menempati bangunan yang terdaftar sebagai properti budaya di tahun 2003, dan terletak di seberang taman Hirosaki. Bangunan ini awalnya didirikan pada tahun 1918 sebagai tempat tinggal pasukan sebelum akhirnya berubah menjadi gerai Starbucks pada tahun 2015.

Alamat: 1-1 Kamishiroganecho, Hirosaki, Aomori
Jam buka: 07.00 – 21.00

Itulah beberapa gerai Starbucks di Jepang yang memiliki arsitektur unik. Selain toko yang disebutkan diatas, masih banyak gerai-gerai lainnya yang memiliki keunikan baik dari arsitektur maupun lokasinya yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati kafein sambil merasakan suasana berbeda.

 

Featured Image: ぶちぶち
Source: japantravel

The post Gerai Starbucks dengan Arsitektur yang Unik di Jepang appeared first on Japanese Station.