Obama Onsen, Resort Onsen Terpanas di Jepang

Di sisi barat kaki Gunung Unzen, Nagasaki, terdapat Obama Onsen Resort, rumah bagi beberapa mata air terpanas yang ada di Jepang. Onsen ini menghadap Teluk Tachibana yang menjadikannya salah satu tempat paling populer di daerah ini untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

© 2019 Nagasaki Prefecture Convention and Tourism Association

Didirikan pada 713, Obama Onsen dialiri oleh 30 mata air yang tersebar dan menghasilkan sekitar 15,000 ton air setiap harinya dengan suhu yang bisa mencapai hingga 105°C. Banyak onsen disini yang dikatakan bisa mengobati berbagai penyakit seperti rematik, nyeri otot, hingga gangguan pencernaan.

Obama Onsen
© Japan KYUSHU Tourist
© 2019 Nagasaki Prefecture Convention and Tourism Association

Obama Onsen menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi, terlebih karena hampir di setiap sudut tempat kita bisa melihat bagaimana sumber alam ini digunakan, mulai dari untuk tempat pemandian bahkan hingga ‘mushigama‘ atau steamer dimana keranjang sayuran, daging, dan telur dimasak menggunakan uap.

Obama Onsen
© Japan KYUSHU Tourist

Selain itu di tempat ini juga terdapat Onsen untuk merendam kaki yang terkenal bernama Hot Foot 105. Angka 105 disini mengacu pada temperatur airnya yaitu 105°C yang merupakan terpanas yang ada di Jepang, dan panjangnya 105 meter yang juga menjadi terpanjang di Jepang. Dengan area yang panjang tersebut membuat lebih banyak orang yang bisa menikmati onsen ini bersama-sama dan menjadi tempat yang menarik perhatian para pengunjung.

© Japan KYUSHU Tourist

Selain menikmati onsen, kawasan ini juga memiliki berbagai tempat untuk dikunjungi dan hal menarik lainnya untuk dilakukan seperti menikmati ‘Obama Champon‘ hidangan terkenal daerah tersebut yang tersedia di sekitar 20 restoran yang tersebar di kota, membeli oleh-oleh di toko merchandise, mengunjungi museum, atau bahkan melihat lumba-lumba liar dari kapal di Laut Ariake.

Obama Onsen
Alamat: 14-39 Obamacho Kitahonmachi, Unzen, Nagasaki
Waktu buka dan harga bervariasi di setiap tempat
Website JP
Website EN

 

Featured image: Discover Nagasaki
Sources: Obama, Welcome Kyushu

The post Obama Onsen, Resort Onsen Terpanas di Jepang appeared first on Japanese Station.