Barcelona Incar Gelandang Borussia Dortmund Ini

Arenabola.id-Juara La Liga, Barcelona mulai berburu gelandang baru di tahun 2020. El Blaugrana diberitakan akan mencoba mendatangkan Julian Weigl ke Catalunya musim depan.

Weigl merupakan salah satu pemain inti di skuat Borussia Dortmund. Ia menjadi andalan di lini tengah Die Borussien setelah dibeli dari 1860 Munich di tahun 2015 kemarin.

Weigl sendiri menunjukkan performa yang apik di skuat Dortmund. Ia bahkan dilabeli sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Bundesliga.

The Daily Mail mengklaim bahwa performa Weigl diamati oleh Barcelona. Juara Bundesliga itu tertarik memboyong Weigl ke Spanyol.

Penerus Busquets

Laporan itu mengklaim bahwa Weigl diproyeksikan menjadi penerus Sergio Busquets di skuat Barcelona.

Busquets memang tidak terpisahkan dari skuat El Blaugrana. Ia sudah menjadi andalan di pos gelandang bertahan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Namun Barcelona tidak memiliki pelapis yang sepadan untuk Busquets sehingga mereka menilai Weigl bisa menjadi jawaban atas persoalan mereka tersebut.

Incar di Musim Panas

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona tidak terburu-buru untuk mendatangkan Weigl ke Camp Nou.

Tim asal Catalunya itu bersabar menunggu hingga musim panas nanti. Mereka menilai bahwa saat ini skuat mereka masih terlalu gemuk dan mereka perlu menyingkirkan beberapa pemain di lini tengah mereka sebelum membeli pemain baru.

Barcelona menargetkan akan membeli sang gelandang di musim panas nanti, saat kontrak sang pemain tersisa satu tahun lagi di Signal Iduna Park.

Harga Terjangkau

Barcelona diberitakan tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk membeli Weigl.

Sang gelandang bisa didaratkan dengan mahar sebesar 21 juta pounds saja.

Sumber : bola.net

The post Barcelona Incar Gelandang Borussia Dortmund Ini appeared first on Arenabola.id.