Chicken Katsu “Extra” di Jepang, Berani Coba?

Jepang merupakan surga bagi para turis untuk berwisata menikmati keindahan serta keunikan negeri sakuratersebut. Ternyata, tidak hanya keindahan alam serta keunikan budayanya saja yang dapat dinikmati, khas kulinernya pun sangat menggoda, lho. Kita bisa menemukan beragam makanan sesuai dengan selera di sini. Salah satu makanan populer mereka yang mungkin sudah tidak asing di mata kita adalah chicken katsu. Nah, sebuah restoran di Prefektur Nara menyajikan chicken katsu dengan cara yang berbeda. Gimana tuh?

chicken katsu japanesestation.com
Restoran Tonmasa , tempat chicken katsu “unik” di Jepang (rocketnews24.com)

Restoran Tonmasa merupakan salah satu restoran yang menawarkan tonkatsu terbaik di Jepang. Ternyata menu yang paling menarik adalah chicken katsu-nya.

chicken katsu
Surprise! (rocketnews24.com)

Ternyata, menu ini dijual di Tonmasa ini disajikan dalam pilihan ekstra besar. Tidak main-main, ukurannya pun extra large, disajikan dengan ditumpuk hingga dapat mencapai hampir 20 cm! Ini sama dengan diameter dari sebuah bola bowling . Menu ini dibandrol dengan harga 1800 yen atau sekitar Rp. 250.000,00. Harga yang cukup pantas mengingat ukuran dari menu ini yang luar biasa.

Extra Large-Chicken! (rocketnews24.com)
Lebih tinggi dari smartphone (rocketnews24.com)
Tumpukan katsu (hampir) 20 cm! (rocketnews24.com)
chicken katsu
Menu di Tonmasa (rocketnews24.com)
chicken katsu japanesestation.com
Curry-style (rocketnews24.com)
chicken katsu
Pilihan condiment dan taburan yang lengkap (rocketnews24.com)

Menurut koki di Tonmasa, banyaknya jumlah chicken katsu yang ada di menu ini tergantung dari jumlah pembeli yang sanggup menghabiskannya. Nah, bagi pembeli yang tidak dapat menghabiskan chicken katsu-nya, tenang saja. Di Tonmasa ini kita dapat membungkus sisa dari makanannya untuk dibawa pulang dan makanan sisa yang dibungkus tadi dapat ditambah dengan berbagai saus yang tersedia di Tonmasa ini sesuai dengan keinginan pembeli. Wah, pokoknya makan di sini berarti gak akan rugi dong!

Nah bagi kalian yang suka makan extra, apakah tertarik untuk mencoba menu spesial a la Tonmasa ini?

 

Informasi Restoran

Nama: Tonmasa

Alamat: 363-23 Kota Minamikoriyamacho, Kota Yamatokoriyama, Prefektur Nara

Jam Operasional: 11:00-15:00; 17:00-21:00 (Weekdays) / 11:00-21:00 (Weekend & Public Holidays)

Tutup Setiap Hari Senin

The post Chicken Katsu “Extra” di Jepang, Berani Coba? appeared first on Japanese Station.