Prelude to the Fallen untuk PS4 dan PS Vita Diperlihatkan

Cuplikan video permainan dari novel visual remake yang berjudul “Utawarerumono: Prelude to the Fallen” resmi dipublikasi NIS America pada hari Senin lalu. Platform yang digunakan untuk perilisan ini adalah PlayStation 4 dan Playstation Vita. Novel visual yang dibuat kembali ini adalah versi pertama “Utawarerumono” yang sebelumnya dirilis pada tahun 2002 oleh Leaf.

Game ini akan diluncukan di Amerika Serikat pada 26 Mei 2020. Untuk region Eropa dan Oseania akan dirilis pada 29 Mei 2020. Utawarerumono: Prelude to the Fallen juga akan tersedia untuk platform PC, namun belum diungkap jadwal rilisnya.

Utawarerumono: Chiriyukumono e no Komoriuta telah dirilis di Jepang pada 26 April 2018 untuk platform PlayStation 4 dan PS Vita. Remake ini menyangkut pada perubahan kualitas dan resolusi CG, pertarungan yang diubah menjadi 3D, animasi pembuka dengan resolusi tinggi, dan mode spesial terbaru.

Leaf, studio novel visual yang berada di bawah naungan AQUAPLUS merilis game orisinal Utawarerumono untuk PC pada 26 April 2002. Rating yang digunakan untuk perilisan ini adalah 18+. Game simulasi petualangan mengambil tempat dimana orang-orang memiliki telinga dan ekor hewan. Mereka membentuk negara masing-masing dan bertempur untuk merebutkan supremasi. Game ini kemudian mendapat pengembangan di platform lainnya seperti PS2, PSP, PSVita dan PS4.

Sebuah sekuel berjudul “Utawarerumono: Itsuwari no Kamen” mulai dipasarkan AQUAPLUS pada 24 September 2015. Sekuel Utawarerumono ini sebelumnya hanya tersedia untuk PSVita, PS3, dan PS4 dan menggunakan rating 15+. Game ini kemudian dipasarkan di Amerika Utara pada 23 Mei 2017. Sekuel berikutnya, “Utawarerumono: Futari no Hakuoro” dirilis di Jepang pada 21 September 2016 untuk platform PS Vita, PS4, dan PS3. Sekuel kedua ini mulai dipasarkan di Amerika Utara pada 5 September 2017. Sebuah game ponsel Utawarerumono: Lost Flag juga sudah dirilis pada 26 November 2019.

Novel visual Utawarerumono mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2006. Anime yang berjumlah 26 episode ini tayang pada musim semi 2006 dan diproduksi oleh studio OLM (Pokemon series). Sekuel anime berikutnya, Utawarerumono: Itsuwari no Kamen mulai mengudara di Jepang pada musim gugur 2015. Tampil dalam 25 episode, sekuel ini diproduksi oleh studio WHITE FOX. Adaptasi musim ketiganya juga sudah diumumkan oleh Naoya Shimokawa.

Sumber: NIS America