[JOI Spotlight] Can’t Stop Lying Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pertama untuk bulan Mei ini. Berbagai produksi anime masih berjuang untuk tetap bisa tayang di situasi saat ini, dan para staf JOI tentunya akan meberi impresi untuk seri yang masih bertahan.

Gleipnir 04

Kaptain

Kurang lebih eksposisi untuk ngejelasin kenapa bisa ada murdergame di kota, because Takahiro Sakurai is a moron. Sumber perkaranya udah ketahuan so there you have it, kumpulin 100 koin>Become as gods. Tenang aja untuk kalian yang takut ini artinya tim kita bakal keluyuran nggak jelas buat dapet koin. Udah ada petunjuk kalau mayoritas koin itu ada di sekitar UFO yang jatuh, yang tentunya ini diketahui kontestan lain juga.

Kingdom 04

Kaptain

Yep sesuai dugaan Kanki ngancurin siege tower harus nunggu di lain waktu. Ini sebenernya seri yang paling saya khawatirin bakal stop produksi ngeliat muatan kerjanya, but what can you do.

Oleh karena itu saya bakal curang dan ngomongin soal Zhao Invasion manganya yang akhirnya kelar setelah mulai dari 2016 dulu. Shin jadi jenderal udah pasti ngeliat chapter 641 itu kurang lebih untuk ngurus administrasinya, dengan nunjukin kalau dia resmi punya tanah dengan nilai yang sesuai dan dikasih nama keluarga. Jujur kalau seri ini tamat di halaman itu saya nggak keberatan.

Priconne 04

Kaptain

So here’s the thing soal adaptasi game pada umumnya, terutama yang protagonisnya itu kepribadiannya ga kuat biar gampang di self-insert. Cara bagus buat ngeadaptasinya adalah dengan memilih versi yang asik atau nyiptain kepribadian khusus animenya. Priconne somehow ngeadaptasi dengan cara “he’s just there being harmless” dan dapet respon yang bagus. Penasaran aja apakah model kayak gini bakal lebih sering nongol.

Soal episodenya sendiri saya lebih ngerasa anime ngulur waktu dengan ngasih perkenalan karakter mobagenya sampe klimaksnya.

Kaczmarek

It’s just daily fighting for fun, tapi saya akuin masih menunggu kehadiran Yui di episode-episode berikutnya.

Kakushigoto 05

Kaptain

Episode buat ngingetin kalau diluar Shueisha, industri manga emang lagi lesu. That and Koji Kumeta yang kayaknya punya opini rendah sama pihak editorial.

Nami yo Kiitekure 05

Kaptain

Proper broadcast time, dan sejarah soal histeria War of the World dulu itu sebenernya dibesar-dibesarin seiring waktu berjalan. It was a nuisance at best. Minare padahal kalau mau tutup mulut bentar aja bakal bisa dapet balas dendamnya. Masih soal tutup mulut, apa kemaren saya udah bilang tuh dua kura-kura itu karakter terbaik seri ini? Because they are.

Hachi-nantte 05

Kaczmarek

This is turning into another Kenja no Mago series. Namun saya sendiri masih mempertanyakan kepribadian yang sesungguhnya dari Elize, karena nge-devoit dirinya ke sistem keluarganya itu butuh pengorbanan dari kepribadiannya juga. I don’t need to say anything about Louise character, she probably got end up pregnant with Wendelin at the of the day, just like Iina and Elize.

BlueHeaven

Baru saja kejer anime ini karena berasa aura hidden gemnya. Meski grafik pas-pasan, dan cerita generik isekai, somehow still fun to watch. Elise mantap jiwa.

Toaru Kagaku no Railgun T 13

Kaczmarek

Saya kira ini episode recap, karena Kuroko tiba-tiba menjelaskan kembali rentetan peristiwa dari tiga episode sebelumnya. Kuroko juga berhasil mengalahkan Mitori dengan bantuan Saten dan Uiharu. Kemudian Misaki yang diakali oleh Gensei, untuk kembali diakali olehnya paling tidak bisa membuat kesannya makin baik. Misaki gak mungkin sependek itu membuat rencana, apalagi di tengah krisis kayak gini. Episode selanjutnya entah kapan tayang, tapi saya doakan yang terbaik untuk para staf yang terlibat produksi dan distribusinya.

Kaczmarek

Masa lalu Leo akhirnya sedikit terkuak lagi. Ubertino ini lebih berperan seperti ayah angkatnya sendiri, dan ngeliat Leo bertingkah kayak anak-anak bisa nambah titik terang dan komikal bagi Arte. Di episode berikutnya tampaknya bakal terjadi cekcok atau pertikaian lagi, entah berkaitan dengan Leo atau dengan karakter baru lainnya.

Honzuki no Gekokujou 19

Kaczmarek

Myne bertambah peran, dan saya yakin di setiap masalah yang menghadangnya dan mendapatkan kepercayaan untuk menanganinya, waktu luangnya juga bakal tergerus secara perlahan. Kita juga sudah mengetahui kesehatan Myne tidak berubah dari awal seri, ada suatu saat ia akan tergeletak sakit lagi. Dannnnnn ternyata kejadian lagi.

Yesterday wo Utatte 05

Kaczmarek

Yep, mereka akan makin banyak memotong material dari manga-nya menuju paruh kedua serial ini. Minato Kouichi, teman masa SMA Nonaka muncul dari entah mana. Minato memang mencoba mendekati Nonaka lagi, perempuan yang ia sukai saat masih SMA. Saya geli sama Rikuo yang bertingkah kayak cowok cemburu karena gebetannya didekati orang. Also, this kind of plot is going nowhere. Sampai Minato menembak Nonaka di tepi pantai itu dan tentu saja Nonaka menolaknya. 

Destruction Flag Otome 05

Kaczmarek

“Huh!?” dari Katarina saat bereaksi akan jawaban Maria bener-bener bikin ngakak. Saya kira dia masih gak menyadari bahwa ia membangun harem perempuannya sendiri. Ada beberapa hal yang saya ambil dari episode ini: Pertama, Katarina pake kacamata makin cakep dah; Kedua, latar belakang Maria kini makin jelas dan cukup menyedihkan; Ketiga, saya penasaran dengan identitas ayah kandung Maria.

BlueHeaven

Ship well, Katarina x Maria on the way! Emaknya Maria juga yahud.

Kaguya-sama Love is War S2 04

BlueHeaven

Hayasaka maji tenshi! Bisa banyak role, siapa yang ga kepicut coba. Shirogane hampir ditaklukan hanya dalam waktu sehari. Mungkin emang bisa Haysaca merebut Shirogane dalam waktu sebulan.

Disisi lain, Iino akhirnya debut. Seneng saya bisa lihat Ishigami sama Shirogane kompak ngelawan Iino. Episode kali ini enak, cuma 2 part saja yang dimainkan, tidak sebanyak biasanya.

Fate/Grand Order

Phrasing

NA Server

Kaptain

Kalaupun Sieg ga kepake, paling nggak sekarang dah dapet jaminan rare prism buat nanti. Ga secuan lotto event, tapi sebagai gantinya farming gampang banget. Begitu juga dengan Challenge mission yang bisa aja di 2 turn pake Spartacus.

Girls Frontline

Kaptain

DJMAX punya cerita yang saya rasa disempurnain di Va-11 hall-a, but it’s nice nonetheless. Paling nggak alasan kenapa Calico & Thunder dipasangin itu udah ditranslate. Untuk kalian yang kelewat, nyalain story repeat pas main rhtyhm game buat ngeliat afterstory, yang silakan aja dilewatin berhubung bagian Calico tuh alot banget. As usual unit utama collab overpowered banget jadi saya saranin kelarin nih event buat dapetin one of the best FP Buffer in game. 

Ulang tahun minggu depan, seperti biasa main Heavy Prod bentar terus ngembat Saiga buat freebie kalo ga dapet. Token sih udah siap dan personally saya main black card aja dari pada Lucky Bag.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Do Vigna makes herself clear? She’s saving her virginity for this moment. Saya memohon maaf untuk Ceylon karena dengan segala kesusahan dan ketidakberuntungan saya, Schwarz tidak datang ke rumah minggu ini, walau seiyuu-nya baru saja mengumumkan perceraiannya. Malam ini Ceylon, mohon habiskan waktumu dengan membantuku menyelesaikan skripsi yang kian terhambat oleh situasi ini. Kamu Ceylon, ya kamu, kan baru saja lulus dari universitas, tolong bantu saya.

Kantai Collection

Kaczmarek

Asli dah, makin susah ngakses ini game walau udah bypass vpn. Kemarin-kemarin mah gampang banget, tinggal nyalain vpn terus akses deh game-nya. Minggu ini berasa untung-untungan, kayak lotre jaman dulu. Keadaan kayak gini gak aman buat sortie, jadinya cuma bisa daily quest sambil chipping beberapa quest mingguan atau kuarter.

Ini Kujou Ichiso nggambar Umikaze lama-lama makin ngalahin ibu-ibu sebelah. Sehat, subur, dan tampak enak dilubangin.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Ini bukan waktu yang optimistis untuk produksi anime tapi minimal saya jadi bisa ngejar manga yang ada di backlog.

Header: 9431116